Cara Flashing Samsung Galaxy J2 Prime G532G

Assalamualaikum wr.wb
Ok kali ini gue kasih tutorial Cara Flashing Samsung Galaxy J2 Prime G532G langsung aja cekidot

Samsung Galaxy J2 Prime G532G merupakan smartphone canggih samsung dalam kelasnya, namun tidak menutup kemungkinan dalam pemakaian terjadi kendala dan kesalahan. Misalkan terjadinya masalah pada System android kesayangan sobat. Contoh masalah yang sering terjadi, misal samsung J2 Prime kalian tiba-tiba mengalami bootloop (berhenti pada logo saja), lupa pula, kata sandi atau sobat berkeinginan lain yaitu mengupgrade Samsung Galaxy J2 Prime G532G.

Sobat yang mengalami kendala bootloop atau smartphone ada kendala lain pada Samsung Galaxy Cara Flashing Samsung Galaxy J2 Prime G532G dengan melakukan flash Samsung Galaxy Cara Flashing Samsung Galaxy J2 Prime G532G kemungkinan besar smartphone tersebut akan normal kembali. Berikut simak cara flashing samsung galaxy Cara Flashing Samsung Galaxy J2 Prime G532G

Bahan Flashing Samsung Galaxy J2 Prime G532G :
FRIMWARE SAMSUNG J2 PRIME Atau DI SINI
SAMSUNG USB DRIVER
ODIN

1. Langkah awal masuk ke Download Mode dengan cara nonaktifkan Samsung Galaxy J2 Prime G532G, kemudian tekan tombol “Volume Bawah + Home + Power” secara bersamaan, maka anda akan diarahkan untuk masuk ke “Download Mode“, selanjutnya tekan tombol “volume atas/up”.

2. Extract semua file yang telah anda download diatas, jangan lupa untuk menaruh dalam satu folder, agar tidak bingung ketika melakukan flashing. Instal Driver Samsung jika kalian belum melakukan instal pada PC/Laptop anda.

3. Selanjutnya buka program Odin yang sudah di download di atas, sambungkan kabel data pada Samsung Galaxy J2 Prime G532G anda dan lihat pada kolom “COM” akan ada notifikasi  warna bahwa perangkat anda sudah terhubung.
4. Kemudian Klik kolom “BL/AP/CP/CSC” dan masukkan firmware yang telah kita download tadi.

5. Setelah semua file firmware masuk kedalam Odin selanjutnya “Start” tunggu  proses flashing berjalan.
6. Flashing akan berhasil jika sudah keluar tanda “PASS” pada kolom COM.
7. Secara otomatis perangkat anda akan merestart dan masuk ke menu awal ketika anda beli pertama kali. Dan Selamat Samsung Galaxy J2 Prime G532G berhasil flashing/proses upgrade kembali dengan normal.
8. Selesai.

Nb. Jika sobat masih mengalami kendala berhenti pada logo setelah flashing. Matikan Smartphone sobat masuk ke mode recovery dan lakukan Wipe Cache dan wipe Data (volume bawah/down)

Ok sekian tutorial kali ini wassalam.

Subscribe to receive free email updates: